sponsor

sponsor

Kabar Juang

Fokus Juang

Info Buruh

Siaran Resmi

Perspektif

Internasional

Sosbud

Inspirasi

» » Bergerak Bersama, Berjuang Bersama, Gugat Rezim dan Aparatusnya



Buruh berjuang bersama menuntut hak
Buruh Berjuang Bersama

MENGGUGAT REZIM DAN APARATUSNYA


Sabtu 15 Desember 2012, lebih dari seribuan massa buruh yang tegabung di dalam FEDERASI PROGRESIP bersama - sama barisan massa lainnya : KPO PRP, Didukung oleh unsur PPR, LBH Jakarta, SBM dan SPCI. 



Turun ke jalan dan menyambangi KEDUBES ITALY dalam rangka MENDUKUNG PERJUANGAN BURUH PT. SC ENTERPRISE dan berkenaan dengan momentum kampanye INTERNASIONAL perlawanan buruh SCE.


Iqbal, Pimpinan KPO PRP Jakarta dalam orasinya di saat berada persis di depan gerbang KEDUBES ITALY mengumandangkan ; bahwa perjuangan buruh SCE tidak pernah sendirian, dan hari ini ribuan buruh membuktikan dukungannya dan akan terus bergerak untuk memastikan MODAL ASING yang berada di tanah air untuk mempertanggung jawabkan seluruh perbuatannya yang menindas terhadap rakyat pekerja di tanah air.


Sambil menyerukan “ MODAL ASING !, dan di jawab dengan sahutan massa aksi : 
USIR SEKARANG JUGA !!!, 



Aksi bergemuruh dengan penjagaan ketat pasukan brimob lengkap dengan pasukan bermotor, beberapa mobil panser serta segerombolan intel dari POLDA, POLRES dan POLSEK setempat.


Ribuan massa buruh yang sebagian besar buruh perempuan yang berani, melakukan LONGMARCH dari TUGU PROKLAMASI Jakarta hingga KEDUBES ITALY, hingga menutup satu ruas badan jalan arah ke Bundaran HOTEL INDONESIA. 


KETUA UMUM FEDERASI PROGRESIP, HABIB MAULANA juga menyerukan, bahwa MODAL ASING di Indonesia telah memperlakukan kaum buruh dengan tidak manusiawi, modal asing menikmati praktik system kerja kontrak dan outsourching, dan yang di alami oleh buruh SCE setali tiga uang dengan apa yang di rasakan juga oleh seluruh buruh di Indonesia saat ini. Dan FEDERASI PROGRESIP mendukung perjuangan buruh SCE serta akan terlibat penuh dalam menuntut di hapuskannya system kerja kontrak dan outsourching di tanah air, demi kesejahteraan buruh Indonesia.


Aksi di depan KEDUBES di tutup dengan simbolisasi, barisan perempuan pemegang spanduk dukungan berjejer persis di depan kedubes meskipun di halangi barikade penjagaan polisi. 


SETELAH DARI KEDUBES ITALY, MASSA AKSI MENYAMBANGI POLDA METRO JAYA :


Seribuan lebih massa aksi FEDERASI PROGRESIP bergerak menuju POLDA METRO JAYA setelah LONGMARCH dan mendemo DUBES ITALY . 


FEDERASI PROGRESIP menyambangi POLDA METRO JAYA untuk menyampaikan ADUAN atas semua perbuatan INTIMIDASI, PREMANISME dan ANCAMAN serta UNION BUSTING yang di lakukan oleh pengusaha KOREA dan kaki tangannya di PT. DONGAN KREASI INDONESIA, terhadapi basis anggota FEDERASI PROGRESIP yang berada di Kawasan Hyundai bekasi ini.


Delegasi dan alat - alat aduan yang di persiapkan dengan di kawal oleh seribuan lebih massa buruh yang geram atas semua perbuatan memuakan pihak pengusaha, bersama pengacara bodrex yang tidak tahu hokum perburuhan dan bergaya preman, pun di persiapkan dengan matang, di damping oleh TIM ADVOKASI, aklhirnya delegasi di terima oleh pihak POLDA METRO JAYA dengan kawalan ketat.


Sepanjang jalan di depan POLDA METRO JAYA sempat macet, barisan massa aksi berjejer di pinggir jalan dengan gegap gempita orasi – orasi yang di suarakan dari atas MOBIL KOMANDO. Setiap perwakilan dari masing – masing PTP / basis anggota FEDERASI PROGRESIP bergantian berorasi dan mengutuk - ngutuk pihak aparat yang tidak sigap untuk memberikan perklindungan dan menegakan hukum.


“Aparat kepolisian jangan menutup mata atas tindakan premanisme dan pemaksaan kehendak yang di lakukan oleh pengusaha di bekasi “, seru “ ROHMAT, ketua PTP FEDERASI PROGRESIP PT. FCC. 


“Pengingkaran PERJANJIAN BERSAMA, pemaksaan tanda tangan oleh pengusaha di dukung dengan pengacara bodrex, jelas perbuatan melawan hukum, maka segeralah polisi menindaknya”!. Sambil berteriak HIDUP BURUH” Rohmat menutup orasinya.


Sekitar pukul 14.15 WIB, dengan di pimpoin oleh KOORDINATOR LAPANGAN ( KORLAP ) AKSI : kawan MAULANA dari PTP FEDERASI PROGRESIP SAURINDOTEX MANDIRI, aksi di depan POLDA METRO JAYA di akhirui dan massa aksi di arahkan untuk melanjutkan aksi ke sasaran selanjutnya : KE KEDUBES KOREA dan LONGMARCH ke ISTANA NEGARA.


Sepanjang jalan dari bundaran H.I terhampar barisan merah buruh yang aksi dari FEDERASI PROGRESIP mengkampanyekan semua tindakan pengusaha, refresifitas di bekasi serta mendesak agar pemerintah tidak menutup mata.


Dengan menunjuk nunjukan tangan bersama – sama massa aksi dan berteriak : SBY BUDIONO, di sahut oleh massa : REZIM ANTI BURUH !!!, Maulana, KORLAP AKSI berseru - seru persis di areal depan ISTANA NEGARA.


Aksi di akhiri di depan ISTANA NEGARA dengan menyampaikan posisi FEDERASI PROGRESIP, bahwa REZIM SBY BUDIONO sebagai rezim ANTI BURUH dan tunduk pada MODAL.


Pemerintah harus bertanggung jawab atas semua penindasan, intimidasi yang di rasakan oleh kaum buruh, terutama di bekasi :


HARMONISASI HANYA MENGUNTUNGKAN KAUM MODAL & ANCAMAN BAGI KAUM BURUH !


USIR PREMAN DARI KAWASAN INDUSTRI & TIDAK BOLEH ADA DALAM RANAH PERBURUHAN


TANGKAP PENGUSAHA DAN KAKI TANGANNYA YANG TURUT SERTA MELAKUKAN PERBUATAN ANTI SERIKAT BURUH.


LINDUNGI DAN JAMIN KEMERDEKAAN BERSERIKAT & HAK DEMOKRASI KAUM BURH.


Aksi di istana di tutup pada pukyul 17.00 wib sekaligus mengakhiri rangkaian aksi sepanjang hari sabtu ini. Belasan armada besar berisi massa aksi pun di persipakan untuk kembali mengangkut massa ke tempat kumpul pemberanghkatan awal.


FEDERASI PROGRESIP akan terus bergerak dan melakukan perlawanan atas segala macam bentuk penindasan kelas modal.


HIDUP BURUH !
HIDUP RAKYAT PEKERJA !!!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply